Wednesday, February 1, 2023

Pantai Natsepa Destinasi Wisata Yang Melegenda

Must Read
Baronda Maluku
Baronda Malukuhttps://www.barondamaluku.com
Kapala Tidor & Suka Baronda Twitter @allnlatar

Bentangan pasir putih yang cantik terhampar luas membawa pandangan menuju birunya lautan lepas. Pohon-pohon yang teduh bergoyang tertiup angin sepoi-sepoi seakan meliuk untuk menari. Suara embusan angin juga seirama dengan irama tiupannya memberi kesejukan di sela pancaran sinar matahari sore yang hangat. Warung (kios) jajanan di sepanjang pantai juga siap melayani kebutuhan minuman serta makanan. Suasana yang cukup sempurna untuk santai pada sore hari dan menikmati indahnya pesisir paling populer di Ambon, Pantai Natsepa.

Keelokan pantai yang satu ini telah terbukti selama puluhan tahun. Pantai Natsepa adalah destinasi wisata di Ambon yang cukup melegenda. Bertahun-tahun pantai ini sudah menjadi tempat untuk berpiknik baik untuk masyarakat lokal atau para pelancong dalam negeri dan luar negeri. Bahkan juga, nama Natsepa telah populer sampai pelosok Eropa khususnya di telinga orang Maluku yang menjadi warga Negara Belanda. Untuk mereka, Pantai Natsepa seperti sebuah ikon atas kerinduan mereka pada tanah nenek moyang mereka di Bumi Pertiwi.

Pantai Natsepa yang legendaris ini memiliki daya tarik yang hebat. Meskipun banyak muncul destinasi wisata pantai yang baru di sepanjang pesisir Pulau Ambon, akan tetapi Pantai Natsepa selalu mendapatkan tempat spesial khususnya untuk penduduk Pulau Ambon. Kehidupan di Ambon seperti tidak bisa dipisah dari keberadaan pantai ini. Bahkan juga, banyak yang berkata jika seseorang belum dapat dikatakan datang ke Ambon jika belum menginjakkan kaki di Pantai Natsepa.

📷 exoticmalukutourism

Selainnya keelokannya, pantai ini populer dengan 1 jenis makanan yang menjadi legenda. Makanan itu yakni Rujak buah ciri khas Natsepa. Pada intinya, rujak ini sama dengan rujak umum yang bisa kita cicipi dimanapun, tapi perbedaan istimewanya berada pada sambal kacang yang melengkapi buah-buahan itu. Rujak buah Natsepa merupakan makanan primadona yang selalu dicari oleh siapa saja yang bertandang ke Pantai Natsepa.

Baca Juga  Pulau Hatta di Banda Neira - Pulau kecil Sang Proklamator Indonesia

Area berpasir di Pantai Natsepa adalah yang terluas di sepanjang pesisir Pulau Ambon. Bentangan pasirnya memanglah tidak sepanjang Pantai Liang, tetapi luas tempat Pantai Natsepa semakin banyak memberi ruang untuk para pelancong buat melakukan pelbagai aktifitas. Biasanya di saat air laut kering, bagian berpasir dari Pantai Natsepa menjadi benar-benar luas sampai para pelancong bisa bermain bola, santai, atau bermain pasir pada satu tempat di waktu yang bersamaan.

pantai natsepa
📷 gebsgebi

Beberapa aktivitas yang lain bisa diakukan di pantai yang selalu ramai saat akhir pekan atau liburan ini ialah menyewa perahu dan berkeliling di kitaran wilayah perairan Natsepa. Saat hari libur, umumnya para masyarakat lokal yang bermata pencarian sebagai nelayan menyewakan perahu mereka untuk tujuan wisata dengan harga yang cukup dapat dijangkau. Situasi gelombang air laut di Pantai Natsepa juga termasuk tenang dan aman untuk berkeliling dengan perahu atau sekedar hanya berenang saja. Secara keseluruhan, Pantai Natsepa sebagai objek wisata favorit yang patut menyandang gelar legendaris karena keberadaannya yang memiliki nilai tambah dibanding pantai lain di Pulau Ambon.

Cara Menuju Pantai Natsepa

Pantai Natsepa berada kira-kira 18 km dari Pusat Kota Ambon. Letak Pantai Natsepa persisnya berada di daerah Suli yang merupakan bagian dari kabupaten Maluku tengah. Waktu yang dibutuhkan dari Kota Ambon ialah kurang lebih 30 menit dengan memakai kendaraan motor menuju Pantai Natsepa. Objek wisata ini makin hari makin dikembangkan oleh pemprov Maluku dan terus dipicu untuk menjadi satu diantara potensi wisata sekaligus untuk membantu perekonomian warga sekitarnya

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
Latest News

Pulau Nailaka: Pulau Cantik di Banda Yang Tidak Berpenghuni

Pulau Nailaka berada di bagian paling barat dari kepulauan Banda yang tepat berada di samping dari Pulau Rhun sehingga...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img