Wednesday, February 1, 2023

Air Terjun Negeri Waai di Maluku Tengah

Must Read
Baronda Maluku
Baronda Malukuhttps://www.barondamaluku.com
Kapala Tidor & Suka Baronda Twitter @allnlatar

Air Terjun Waai, juga dikenal sebagai Air Terjun Desa Waai, terletak di Desa Waai, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku, Indonesia. Desa Waai terletak di antara Desa Tulehu dan Desa Liang. Sebelumnya, Desa Waai terkenal karena Wisata Moreanya, namun baru-baru ini telah muncul objek wisata baru yang menarik, yaitu wisata air terjun. Air terjun ini memiliki tiga tingkatan, namun hanya tingkat pertama yang diizinkan untuk bermain dan berenang.

Air terjun Waai berada di kaki gunung Salahutu, cukup jauh dari Desa Waai, dan perjalanan ke lokasi air terjun cukup terjal. Hal ini menyebabkan objek wisata ini jarang dikunjungi oleh para wisatawan.

Air Terjun Waai terkenal karena keindahannya yang luar biasa. Tebing batu raksasa di sisi air terjun membuat tampilan air terjun menjadi semakin indah. Tidak hanya itu, air yang mengalir di air terjun Waai sangatlah jernih, bersih, dan segar. Kalian bisa berenang, bermain, serta bersantai di bawah aliran Air Terjun Waai.

air terjun desa waai
📷 nindysaputri

Hal yang unik tentang air terjun ini adalah bahwa ia memiliki tiga tingkat. Air terjun pertama memiliki ketinggian sekitar tiga meter, dan di atasnya terbentuk seperti goa untuk menuju air terjun kedua. Air terjun kedua katanya lebih tinggi dari air terjun pertama. Air terjun ketiga adalah yang paling sulit untuk dicapai. Air terjun ketiga berada di belakang air terjun kedua, sehingga untuk menuju ke sana kita harus mendaki melewati air terjun kedua.


Cara Menuju Air Terjun Waai

Untuk sampai ke Air Terjun Waai dari pusat Kota Ambon, perjalanan yang harus ditempuh adalah sejauh 55,29 km. Biaya masuk ke air terjun ini adalah Rp. 10.000.

Baca Juga  Benteng Belgica: Benteng yang Muncul pada Gambar Uang Pecahan Seribu Rupiah

Tips untuk kamu yang ingin berkunjung

Perjalanan menuju Air Terjun Waai masih kurang penerangan karena tempatnya yang masih berada di area hutan. Oleh sebab itu, lebih baik datang pada pagi hari atau siang hari.

Anda mungkin akan membutuhkan petunjuk dari guide (warga sekitar) untuk menuju lokasi air terjun ini.

Selain itu, pastikan untuk memakai alas kaki yang sesuai dan tidak licin, karena medan menuju lokasi air terjun cukup licin dan terjal.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
Latest News

Pulau Nailaka: Pulau Cantik di Banda Yang Tidak Berpenghuni

Pulau Nailaka berada di bagian paling barat dari kepulauan Banda yang tepat berada di samping dari Pulau Rhun sehingga...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img